Label

Label

Popular Posts

Belanja Aman dan Nyaman Melalui Tokopedia Klik Banner Dibawah Ini :

Manfaat Energi Panas Bumi

Energi panas bumi adalah energi panas yang dihasilkan dan disimpan di Bumi. Energi panas adalah energi yang menentukan suhu materi. Energi panas bumi bumi berasal dari formasi asli planet ini (20%) dan dari peluruhan radioaktif dari mineral (80%). Gradien panas bumi, yang merupakan perbedaan temperatur antara inti dari planet dan permukaannya, drive konduksi kontinyu energi panas dalam bentuk panas dari inti ke permukaan. Kata sifat panas bumi berasal dari akar Yunani γη (ge), yang berarti bumi, dan θερμος (termos), yang berarti panas.  

Pada inti bumi, energi panas yang diciptakan oleh peluruhan radioaktif dan suhu dapat mencapai lebih dari 9.000 derajat Fahrenheit (5000 derajat Celcius). Panas melakukan dari inti untuk mengelilingi batu dingin. Suhu tinggi dan tekanan menyebabkan batu beberapa mencair, menciptakan konveksi magma ke atas karena lebih ringan dari batuan padat. Magma memanaskan batu dan air di kerak, kadang-kadang sampai 700 derajat Fahrenheit (370 derajat Celcius)
  
Manfaat Energi Panas Bumi  
Terbarukan-Melalui manajemen reservoir yang tepat, tingkat ekstraksi energi dapat seimbang dengan tingkat resapan alamiah reservoir yang panas. Beban-dasar-Geothermal pembangkit listrik menghasilkan listrik secara konsisten, berjalan 24 jam per hari / 7 hari per minggu, terlepas dari kondisi cuaca.

 Domestik-US sumber daya panas bumi dapat dimanfaatkan untuk produksi listrik tanpa mengimpor bahan bakar.  

Efisien - Geothermal pembangkit listrik yang kompak, menggunakan lahan kurang per GWh (404 mi2) dibandingkan batubara (3642 mi2) angin (1335 mi2) atau solar PV dengan pusat station (3237 mi2) *.  

Bersih-m odern loop tertutup pembangkit listrik panas bumi tidak memancarkan gas rumah kaca, siklus hidup emisi gas rumah kaca (CO2 eq 50 g / kWhe) empat kali lebih sedikit dibandingkan PV surya, dan enam sampai 20 kali lebih rendah dari gas alam. Pembangkit listrik panas bumi kurang mengkonsumsi air rata-rata di atas output energi seumur hidup daripada teknologi generasi yang paling konvensional. **

  ©

Energi Terbarukan Online
- Todos os direitos reservados.

Template Modifikasi Papih DuL | Topo